Minggu, 21 Mei 2017

Apa itu Firewall ?

Kali ini saya akan mencoba untuk mereview sebuah video penjelasan mengenai firewall. Video yang berjudul “CHAPTER 12 FIREWALL Networking Basic” ini diupload oleh W1Channel yang telah diputar sebanyak 155.568 kali sejak 3 Februari 2013. Video ini berdurasi 8:11 menit, dapat diakses di link berikut https://youtu.be/-xnqC2aPb00.

Ringkasan Isi Video

          Firewall adalah sesuatu yang sangat penting untuk melindungi sistem anda dari public network. Firewall bisa berupa software ataupun hardware atau gabungan keduanya. Firewall berperan sebagai filter antara sistem yang kita miliki dengan sistem luar seperti internet. Firewall dapat dibedakan menjadi 2 yaitu network firewall dan host-based firewall. Firewall sangat penting bagi sebuah perusahaan ataupun individu sebagai pelindung terhadap threats – threats dari luar sistem oleh karena itu pastikan firewall terpasang pada sistem anda.

Ulasan Video

      Video ini dijelaskan oleh seorang lecturer (mungkin pemilik channel)  menggunakan bahasa American English. Sekilas mengenai tampilan video mungkin terkesan seperti tampilan yang cukup jadul(jaman dulu) namun penyampaian kontennya cukup jelas. Mulai dari pembukaan, beliau menyampaikan alasan mengenai pentingnya firewall itu sendiri dan pentingnya seorang teknisi computer untuk mempelajari firewall. Penyampaian materi di video ini menggunakan media papan tulis dan juga penjelasan langsung oleh sang lecturer. Terdapat penjelasan berupa contoh di dunia perusahaan juga terkait firewall untuk mempermudah memahami pentingnya firewall.

  • Github Account : eldyhidayat
  • URL Ulasan : http://eldy-hidayat.blogspot.co.id/2017/05/apa-itu-firewall.html
  • URL Video : https://youtu.be/-xnqC2aPb00 (8:11)
  • Video Author : W1Channel
  • Pemetaan : week02
  • Revisi Pertama : 22 Mei 2017
  • Revisi Terakhir : 23 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar